Sifat

Seorang pemimpin besar seharusnya terbuka untuk mendengarkan karyawan dan secara aktif mencoba untuk menemukan solusi tentangpengembangan bakat karyawannya. Seorang pemimpin besar adalah seseorang yang tidak melihat diri mereka sebagai peringkat lebih tinggi dari rekan-rekan mereka, tetapi lebih diartikan sebagai perpanjangan dari mereka danmementingkanpengembangan karir karyawan. Jadi menurut kami, kemampuan management itu bisa saja didapat karena bakat bawaan lahir dan bakat itu dapat dikembangkan dengan pelatihan leadership sehingga menghasilkan seorang pemimpin yang berkualitas.

Bisa jadi suatu negara yang demokratis berubah menjadi otoriter karena terjadi perubahan dalam konstitusinya. Integritas lebih menyangkut “heart” yaitu kemampuan olah nurani yang mencakup antara lain kejujuran, ketulusan, komitmen dan sebagainya. Dan integritas dibangun melalui tiga unsur penting yaitu nilai-nilai yang dianut oleh Si Pemimpin , konsistensi, dan komitmen.

memiliki sebuah sikap kepemimpinan

Kepemimpinan dalam organisasi mencakup tentang keberanian, pengabdian, dan bermimpi untuk mewujudkan harapan atau tujuan. Kepemimpinan di dalam organisasi itu sendiri tidak terlepas dari kepercayaan diri dan pengambilan keputusan. Setiap tindakan dan cara berpikir seorang pemimpin mesti mampu meyakinkan orang lain dalam organisasi akan kemampuan yang dimiliki sang pemimpin. Sikap kepemimpinan sangat dibutuhkan dalam bisnis salah satunya untuk mengarahkan dan mengkoordinasikan semua orang yang terlibat dalam bisnis, agar tercapai tujuan bersama.

Komunikasi atau interaksi yang dilakukan oleh pemimpin ini juga harus disesuaikan. Setiap perusahaan tentu memiliki struktur di dalamnya, struktur ini adalah sebagai kerangka untuk membantu berjalannya perusahaan tersebut dengan baik. Dalam susunan struktur yang ada pada perusahaan tentu dimulai dengan nama dari seorang pemimpin. Orang yang terpilih tersebut diharapkan mampu dijadikan sebagai pemimpin yang baik oleh para anggotanya.

Dengan memberikan teori implisit tentang pemimpin best, pelatihan dan pendidikan dapat mempengaruhi kemauan dan kemampuan individu untuk menjadi pemimpin transformasional. Integritas berartimutu, sifat, atau keadaan yang menunjukkan kesatuan yang utuh sehingga memiliki potensi dan kemampuan yang memancarkan kewibawaan dan kejujuran. Seseorang yang memiliki integritas pribadi akan tampil penuh percaya diri, anggun, tidak mudah terpengaruh oleh hal-hal yang sifatnya hanya untuk kesenangan sesaat. Pemimpin Aparatur Sipil Negara yang memiliki integritas lebih berhasil ketika dipercayakan oleh atasannya untuk menjadi seorang pemimpin, baik pemimpin formal maupun pemimpin nonformal. Mereka menunjukan keauntetikan dirinya sebagai orang yang tanggung jawab dan berdedikasi tinggi.

Mengakui dan memperlakukan manusia sesuai dengan harkat dan martabatnya sebagai makhluk Tuhan Yang Maha Esa. Setiap sila dalam Pancasila memiliki butir-butir pengamalan yang mengandung isi dan makna untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Ada memang orang-orang tertentu yang tidak nyaman bekerja dalam tatanan manajerial, tapi jika anda berkeinginan menjadi seorang GM yang sukses, maka mencintai pekerjaan sebagai pimpinan haruslah dilakukan supaya anda sendiri tidak tertekan. Seorang hotelier yang sukses selalu mencintai pekerjaan menjadi seorang pemimpin.