9 Cara Memulai Bisnis Restoran Sendiri

Dengan pertanyaan tersebut, Anda dapat membuat restoran yang akan disukai oleh konsumen. Untuk lebih jelas, coba perhatikan konsep dan model yang dimiliki oleh restoran maju. Sebelumnya William dan tim juga menyajikan makanan khas Indonesia di acara jamuan makan malam sebagai bagian dari ajang Wonderful Indonesia Festival di New Orleans, Louisiana. Piotrowski mengatakan, masa depan kuliner Indonesia sangat menjanjikan di AS. Tentunya ditambah dengan persiapan dan riset mengenai pasar yang baik, juga perencanaan yang kuat.

Oleh karena itu, penting untuk membuat business plan kecil-kecilan. Di dalamnya akan ada riset pasar yang dapat membantu Anda menjalankan bisnis nantinya. Meskipun anda memiliki menu restoran paling enak dan manajemen karyawan terbaik, belum tentu restoran anda akan meraih sukses.

Penyebabnya satu, yakni anda tak memiliki strategi pemasaran yang ciamik. Namun dalam kenyataannya, memiliki sebuah bisnis restoran adalah pengalaman yang menyenangkan. Ya, ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan seperti mengelola keuangan, menjaga kualitas makanan, dan memasarkan restoran Anda.

Ibu Utik pun akhirnya belajar juga untuk membuka bisnis foodcourt di mall, dan dirinya belajar banyak dari sana. Keberhasilan menggeluti bisnis rumah makan sejak 2007 bukannya tanpa kendala. Jika kurang memiliki jiwa seni, saintek juga tak terlalu bagus, mungkin Bisnis Kuliner bisa jadi pilihan bagi kamu yang suka dunia kuliner. Ilmu seni kulliner dijurusan ini dikombinasikan dengan ilmu manajemen, menghasilkan matakuliah Perpajakan, Akuntansi, Statistik, Manajemen Bisnis, dan berbagai matakuliah tentang makanan. Selesai kuliah, kamu punya pengetahuan yang cukup untuk mengelola restoranmu sendiri.

belajar untuk menjalankan usaha restoran

Cara memulai usaha kuliner berikutnya dengan memiliki Sumber Daya Manusia . Idealnya, karyawan terbagi ke dalam kelompok tukang masak, pelayan, dan kasir. Namun, bila usaha tergolong kecil, seorang asisten yang dapat mempermudah pekerjaan kamu sudah lebih dari cukup.